Monday, 19 September 2011

Pintu Informasi untuk Solusi Masalah IT

knowledge_centerTeknologi informasi dalam bidang pengelolaan pengetahuan (knowledge management) telah memungkinkan tersebarnya informasi dengan cepat. Knowledge Management telah menjadi salah satu komponen penting dalam memberikan service kepada user karena dengan knowledge management yang baik, solusi penyelesaian masalah dapat dilakukan dengan cepat.

IT Operations Bank Mandiri menyadari sepenuhnya kebutuhan knowledge management mengingat layanan yang diberikan oleh IT Operations mencakup keseluruhan visitor baik di Blog its-berry maupun blog lain di seluruh dunia. Sistem yang dikembangkan bernama IT Knowledge Center dengan konsep seperti mesin pencari Google dimana terdapat keyword-keyword yang diinput oleh user untuk mendapat  solusi permasalahan dengan cepat dan mudah.

IT Knowledge Center ini mulai dikembangkan pada tahun 2010 berbasis Remedy dengan interface web. Interface web dipilih dengan pertimbangan  kompatibilitas sistem operasi (multiplatform) dan kecepatan akses. Sebagai sebuah sistem terintegrasi, IT Knowledge Management mampu menjadi pusat kumpulan informasi dengan berbagai format, misalnya .txt, .pdf maupun .doc dan lain sebagainya.

Library dan data yang lengkap tentu saja didukung oleh database yang mumpuni. Oleh karena itu infrastruktur server yang digunakan pun juga dipilih Blade Server dengan kemampuan yang telah teruji dengan media storage yang cukup untuk menyimpan ribuan informasi.

IT Knowledge Center diharapkan dapat menjembatani visitor di suatu negara pada satu pintu informasi solusi masalah IT sehingga penyelesaiannya dapat dilakukan secara self-service dan lebih cepat.

No comments:

Post a comment

Popular Posts