Saturday, 2 April 2011

MA-CUG Overview

MA-CUG dapat diandaikan sebagai SWIFT yang  dioperasikan sendiri, dimana member mengelola  service yang telah didisain untuk memungkinkan user berpartisipasi dalam MA-CUG dapat berkomunikasi dengan service administrator atau service administrator related participants
menggunakan SWIFTNet messaging services.

ROLES

Sponsoring member
Sponsoring member adalah SWIFT member yang mensponsori pembuatan MA-CUG.

Service Administrator
Service Administrator adalah SWIFT member atau sub-member yang menyetujui apabila user ingin berpartisipasi ke dalam MA-CUG dan mendefinisikan SWIFTNet messaging service yang  tersedia di dalam MA-CUG beserta service parameter nya. Sponsoring Member  adalah MA- CUG administrator, tetapi dapat juga mengizinkan salah satu sub-member untuk menjadi Service Administrator.

Service administrator related participant.
Service administrator related participant adalah SWIFT member  atau sub-member yang memiliki lembaga keuangan yang sama dengan service administrator.  Service administrator related participant  harus mendaftar ke layanan CUG MA-sebagai Service administrator related participant dan harus telah disetujui oleh service administrator. Dianggap sebagai bagian dari lembaga keuangan yang sama, kedua belah pihak harus terdaftar pada SWIFT sebagai  group yang sama dan berafiliasi user yang bertujuan untuk traffic aggregation.

Sponsoring member  yang mengijinkan salah satu sub-member mereka untuk bertindak sebagai MA-CUG administrator, bisa dilakukan dengan menjadikan sub-member tersebut sebagai  Service administrator related participant.

Service administrator related participant masih dapat bertukar message dengan service administrator dan setiap user lain yang berpartisipasi dalam MA-CUG.

Participating users.

Participating users adalah SWIFT user yang  telah subscribed ke MA CUG service-sebagai Participating users dan telah disetujui oleh MA- CUG administrator. Kriteria kelayakan bagi user  untuk berpartisipasi dalam layanan MA-CUG mengharuskan user tersebut sudah diketahui sebagi customer oleh service administrator, atau pun oleh Service administrator related participant.
SWIFT user dapat berlangganan ke beberapa layanan MA- CUG.
Users yang berpartisipasi dalam MA-CUG dapat bertukar pesan dengan  service administrator dan Service administrator related participant . Users yang berpartisipasi dalam layanan MA- CUG tidak dapat bertukar pesan secara langsung dengan Participating users  yang lain.

Layanan Pesan didalam MA-CUG

Service Administrator mendefinisikan message (FIN, FileAct, interace, dan browse) yang tersedia di dalam MA-CUG. Layanan administrator juga mendefinisikan parameter untuk layanan ini.

No comments:

Post a comment

Popular Posts