Friday, 29 April 2011

Systems Analyst job description

SUMMARY
Bertanggung jawab atas sistem operasi dan subsistem yang terkait. Memberikan dukungan sistem operasi multi-user, hardware dan software tools, termasuk instalasi, konfigurasi, pemeliharaan, dan mendukung sistem ini. Mengidentifikasi alternatif-alternatif untuk mengoptimalkan sumber daya komputer.

PRIMARY RESPONSIBILITIES

  1. Mengumpulkan informasi sebagai bahan untuk menganalisis dan mengevaluasi sistem yang sudah ada atau yang diusulkan.
  2. Meneliti, merencanakan, menginstal, mengkonfigurasi, memecahkan masalah, memelihara dan upgrade sistem operasi.
  3. Meneliti, merencanakan, menginstal, mengkonfigurasi, memecahkan masalah, memelihara dan upgrade perangkat keras dan interface perangkat lunak dengan sistem operasi. Menganalisis dan mengevaluasi prosedur bisnis sekarang atau yang diusulkan atau masalah untuk mendefinisikan kebutuhan pengolahan data.
  4. Mempersiapkan flow chart rinci dan diagram yang menguraikan kemampuan sistem dan proses.
  5. Meneliti dan merekomendasikan pengembangan hardware dan software, pembelian, dan penggunaan.
  6. Menyelesaikan masalah hardware, software, dan masalah konektivitas, termasuk user access dan konfigurasi komponen.
  7. Pilih antara prosedur resmi dan mencari bantuan saat pedoman tidak memadai, penyimpangan signifikan diusulkan, atau ketika masalah tak terduga muncul.
  8. Merekam dan memelihara persediaan hardware dan software , situs dan / atau lisensi server, serta user access dan keamanan.
  9. Instal, konfigurasi, dan upgrade perangkat keras desktop dan peripheral untuk meliputi; kartu jaringan, printer, modem, tikus dan add-in papan.
  10. Bekerja sebagai anggota tim dengan staf teknis lainnya, seperti jaringan untuk menjamin konektivitas dan kompatibilitas antara sistem.
  11. Menulis dan memelihara dokumentasi sistem.
  12. Melakukan penelitian teknis upgrade sistem untuk menentukan kelayakan, biaya, waktu yang dibutuhkan, dan kompatibilitas dengan sistem saat ini.
  13. Menjaga kerahasiaan berkenaan dengan informasi yang sedang diproses, disimpan atau diakses oleh jaringan.
  14. Dokumen sistem masalah dan resolusi untuk referensi di masa mendatang.
  15. tugas lain yang diberikan.

TAMBAHAN TANGGUNG JAWAB
Membantu personil departemen lain sebagai sumber daya komputer.
Memberikan pelatihan-the-job untuk anggota staf departemen baru.
Memberikan orientasi komputer untuk staf perusahaan baru.

PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN PERSYARATAN
dasar membaca, menulis, dan keterampilan aritmatika yang diperlukan. Hal ini biasanya diperoleh melalui ijazah sekolah tinggi atau setara.
Pengetahuan tentang perusahaan yang didukung perangkat keras, perangkat lunak dan sistem operasi untuk memasukkan konfigurasi dan konektivitas. Kemampuan untuk menyelidiki dan menganalisis informasi dan untuk menarik kesimpulan. Kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, uji, dan perangkat lunak masalah sistem. Kemampuan untuk mengembangkan solusi sistem untuk masalah operasional. Pengetahuan tentang grafik komputer aliran dan logika pemrograman dan kode. Kemampuan untuk menentukan masalah komputer dan untuk mengkoordinasikan perangkat keras dan / atau solusi perangkat lunak. Kemampuan untuk berkomunikasi bimbingan teknis dan instruksi kepada pengguna atas penggunaan PC dan / atau aplikasi mainframe dan sistem. Kemampuan untuk menulis petunjuk teknis dalam penggunaan program dan / atau modifikasi program. Catatan pemeliharaan keterampilan. Pengetahuan tentang prosedur keamanan komputer dan protokol. Pengetahuan tentang undang-undang hak cipta federal sebagai mereka berhubungan dengan penggunaan perangkat lunak komputer. Kemampuan untuk menentukan sifat dari perangkat keras komputer dan masalah sistem perangkat lunak, dan untuk berkomunikasi bimbingan teknis dan informasi kepada pengguna. Kemampuan untuk belajar dan dukungan hardware baru, perangkat lunak dan sistem operasi. Bekerja dengan pengguna memerlukan keterampilan interpersonal. Hal ini biasanya diperoleh melalui kombinasi Bachelor’s Degree dan tiga sampai lima tahun program dan / atau pengalaman analisis sistem.
Tanggung jawab mungkin memerlukan kerja malam dan akhir pekan dalam menanggapi kebutuhan sistem yang didukung.

KONDISI KERJA
Kondisi kerja normal pada lingkungan kantor. Pekerjaan membutuhkan teknik menggunakan komputer. Penyelesaian pekerjaan mungkin memerlukan kerja malam dan akhir pekan dalam menanggapi kebutuhan sistem yang didukung.

Diadopsi dari: http://www.hrvillage.com/hrjobdesc/SystemsAnalyst.htm

No comments:

Post a comment

Popular Posts