Check this out

Wednesday 11 May 2011

3 Cara Mendapatkan Kritik untuk meningkatkan kualitas Blog.

apakah yang lebih kamu pilih, mendapatkan kritik atau pujian untuk blog kamu. Kamu mungkin akan lebih memilih pujian, kan?  Sangat mudah untuk melihat mengapa anda lebih memilih hal ini, dan ini  terjadi bagi kebanyakan orang. Kritik sering mengecilkan hati, dan keputusasaan.   Tetapi jika Anda selalu menghindari kritik, Anda akan mungkin tidak akan pernah mengetahui apa yang dapat meningkatkan produktivitas blog Anda.

Belajar dari orang lain adalah cara terbaik untuk mendapatkan ide-ide baru tentang cara untuk meningkatkan kualitas blog Anda, dan hari ini aku akan bercerita tentang beberapa cara agar Anda dapat dengan mudah meningkatkan kualitas blog anda.

Kritik menurut saya adalah cara untuk membuat kita lebih baik.

bagi anda yang tidak menyukai kritik, agar tidak mendapat kritik lakukanlah 3 hal :

  1. Jangan lakukan apapun
  2. Jangan mengatakan apapun
  3. Tidak menjadi siapapun.

blog_kritik

Mengapa kritik itu  penting?

Salah satu pelajaran terbesar yang telah saya pelajari sebagai blogger adalah kritik adalah cara terbaik untuk mendapatkan ide-ide mengenai bagaimana memperbaiki kekurangan blog saya. saya benar-benar tidak dapat berpikir bisa sampai sejauh ini tanpa adanya kritik. Orang lain dapat melihat kekurangan blog saya lebih mudah dari diri saya sendiri. Mintalah kritik, dan Anda mungkin menemukan bahwa konten Anda membosankan atau biasa-biasa saja. Anda mungkin dapat mengetahui bahwa desain blog Anda tidak stylish atau sulit untuk dicerna, atau widget Anda memperlambat tampilnya konten, atau bahwa blog Anda tidak berfungsi dengan baik di semua browser. ini memang mungkin dapat membuat kita kecil hati tetapi kita dapat belajar banyak dari itu.

Kekurangan pada blog bisa membuat pembaca jenuh, yang berarti akan menjadikan traffic ke blog anda berkurang dan komentar untuk blog kita akan semakin sedikit. Setelah kita mengetahui kekurangan-kekurangan pada blog kita, maka kita dapat memperbaiki kekurangan itu.

Jadi, bagaimana cara untuk mendapatkan kritik?

1. Forum
Kebanyakan forum blogging memiliki tempat untuk berbagi link dan anda dapat membagikan link ke blog anda untuk meminta pendapat dan saran. Masalah utama dengan forum adalah bahwa beberapa anggota tidak suka menjadi kritis, dan hanya akan memberi tahu Anda apa yang mereka sukai dari blog Anda, sedangkan anggota lain tidak akan memberitahu Anda banyak hal-baik atau buruk-kecuali bahwa Anda harus melihat blog mereka terlebih dahulu.

Sesuatu yang perlu diingat ketika meminta kritik adalah bahwa forum blogging biasanya banyak spammer atau orang yang datang untuk mempromosikan diri. Jika ingin mendapatkan saran dan kritik  adalah dengan memberikan pertukaran untuk umpan balik dari saran dan kritik teman kita dengan mereview blog anggota forum yang lainnya.

2. Survei
Cara lain untuk mendapatkan kritik adalah dengan mananyakan ke pembaca blog Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mendapatkan apa terbaik untuk blog anda menurut orang-orang yang mengunjungi blog Anda.  satu-satunya kelemahan dari survei adalah bahwa orang yang browsing web sering malas, dan survei yang panjang sangat rumit untuk diisi.

3. Polling
Polling adalah cara cepat dan mudah untuk mendapatkan feedback. Kebanyakan widget  untuk blogging platform menyediakan jajak pendapat, tetapi kita juga dapat menggunakan situs seperti Polldaddy.com. Hanya membutuhkan dua klik untuk seseorang memilih nilai untuk blog anda, itulah sebabnya mengapa Anda mungkin akan lebih sukses dengan jajak pendapat dari pada dengan melakukan survei. kelemahan dari jajak pendapat adalah bahwa Anda tidak akan mendapatkan ide dari para pembaca blog Anda,.

Untuk melakukan polling, mulailah dengan pertanyaan – pertanyaan sederhana, seperti apa artikel yang ingin mereka lihat selanjutnya, atau warna apa yang sesuai untuk background blog Anda, apakah harus berwarna hijau, bukan hitam.

Semoga bermanfaat. !

3 comments:

  1. iya bener tu kk membantu bgt postingannya....
    mohon kunjungannya ke blog saya untuk pencerahan dan follownya terimakasih sebellumx kk^^
    salam kenal
    http://juiceinmyhome.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. blog saya mah masih ga ada apa2nya. tapi semoga nantinya bisa lebih berkembang

    ReplyDelete

Popular Posts